Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T17:17:04ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2022-05-30T07:17:06Z2022-05-30T07:17:06Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62144This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/621442022-05-30T07:17:06ZPENGARUH CITRA NEGARA ASAL PRODUK DAN PENGETAHUAN
PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS
DI BANDAR LAMPUNGCitra Negara asal produk merupakan reputasi suatu negara untuk memprediksi
kualitas sebuah produk. Pengetahuan produk adalah kunci seorang penjual untuk
memahami tentang pengetahuan produk yang baik dan benar maka produk akan
mudah menyakinkan kepada konsumen atau pelanggan untuk memastikan
keputusan pembelian produk oleh konsumen. Bagaimana citra negara asal produk
dan pengetahuan produk dapat memberikan solusi kepada konsumen untuk
mengambil keputusan pembelian terhadap sebuah produk. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh citra negara asal produk dan pengetahuan produk
terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Bandar Lampung.
Populasi penelitian ini adalah masyarakat Bandar Lampung dengan jumlah
sample 100 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji
validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi
berganda dan uji validitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: citra Negara
asal produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, pengetahuan
produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan citra Negara asal
produk dan pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap ke keputusan
pembelian.
Kata kunci: Citra Negara Asal Produk, Pengetahuan Produk, Keputusan
Pembelian
The image of the country of origin of the product is the reputation of a country to
predict the quality of a product. Product knowledge is the key for a seller to
understand good and correct product knowledge, so the product will be easy to
convince consumers or customers to ensure product purchase decisions by
consumers. How the image of the country of origin of the product and product
knowledge can provide solutions for consumers to make purchasing decisions for
a product. This study aims to determine the effect of the image of the country of
origin of the product and product knowledge on purchasing decisions for Asus
laptops in Bandar Lampung.
The population of this study is the people of Bandar Lampung with a
sample of 100 respondents. Data were collected by using a questionnaire that had
been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is
multiple regression and validity test. The results of this study indicate that: the
image of the country of origin of the product has a positive effect on purchasing
decisions, product knowledge has a positive effect on purchasing decisions and
the image of the country of origin of the product and product knowledge has a
positive effect on purchasing decisions.
Keywords: Country of Origin Image, Product Knowledge, Purchase Decision1711011097 M. Bagus Setiawanmbsaldo1204@gmail.com