Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:20:01ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-02-04T03:40:16Z2016-02-04T03:40:16Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20864This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/208642016-02-04T03:40:16ZPENGARUH DIMENSI GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN DI KAFE SHISHA CORNER BANDAR LAMPUNGSaat ini perkembangan bisnis di Kota Bandar Lampung sudah semakin pesat,
aktivitas bisnis mulai bermunculan dan berkembang. Bisnis kuliner berbentuk
kafetaria di Kota Bandar Lampung semakin mengalami kemajuan yang pesat
sehingga menimbulkan adanya persaingan diantara para pelaku bisnis. Salah satu
kafetaria yang ada di Bandar Lampung dan menjadi pilihan konsumen adalah Shisha
Corner. Shisha Corner merupakan kafetaria yang menawarkan menu Shisha pertama
di Bandar Lampung yang memiliki konsep tata ruang indoor dan outdoor.
Pada tahun 2013 semakin berkembangnya kafetaria di jalan Singosari seperti d’arte,
BSA, maka penjualan Shisha Corner pada 2013 yang berada diangka rata-rata
akhirnya mengalami penurunan penjualan. Tujuan yang ingin dicapai dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup yang terdiri dari
aktivitas, minat, dan pendapat terhadap keputusan pembelian di kafe Shisha Corner
Bandar Lampung.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability
sampling dengan teknik purposive sampling, penelitian ini menggunakan sampel
sebanyak 100 responden, analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis yang telah dihitung menunjukkan bahwa dimensi Gaya Hidup ( X )
yang terdiri atas aktivitas, minat, pendapat mempengaruhi secara positif variabel
Keputusan Pembelian ( Y ), artinya variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi secara
signifikan oleh dimensi Gaya Hidup sebesar 55,9%.
Kata Kunci : Gaya Hidup, Aktivitas, Minat, Pendapat, Keputusan Pembelian1111011086 MEIRIAN TRISAPUTRA meiriantrisaputra@gmail.com