Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T10:35:00ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-02-18T07:26:04Z2016-02-18T07:26:04Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21101This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/211012016-02-18T07:26:04ZPENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
TERHADAP PERILAKU WORD OF MOUTH POSITI PRODUK
ORIFLAME
(Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Lampung)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kepuasan
pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap perilaku word of mouth positif
produk oriflame. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
explanatory. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
100 orang konsumen yang pernah menggunakan produk skincare oriflame. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, untuk variabel kepuasan
pelanggan (X1) berpengaruh signifikan terhadap perilaku word of mouth positif,
dan variabel kepercayaan pelanggan (X2) berpengaruh signifikan terhadap
perilaku word of mouth positif. Secara simultan kepuasan pelanggan dan
kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap perilaku word of mouth
positif produk oriflame.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, dan Word Of Mouth
Positif.
ABSTRAK BAHASA INGGRIS
This study aims to analyze the influence of variables of customer satisfaction and
customer confidence towards positive word of mouth behavior Oriflame products.
This type of research used in this research is explanatory. The sampling technique
used in this study using purposive sampling. This study used a sample of 100
consumers who never use Oriflame skincare products. Test results showed that
partially, to variable customer satisfaction (X1) significantly influence the
behavior of word of mouth positive, and customer trust variables (X2) significantly
influence the behavior of positive word of mouth. Simultaneously, customer
satisfaction and customer trust have a significant effect on the behavior of positive
word of mouth Oriflame products.
Keywords: Customer Satisfaction, Customer Confidence, and Positive Word Of
Mouth.1216051079 NILA KURNIATInila.kurni4@yahoo.com