Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T08:00:31ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-01-15T06:49:01Z2016-01-15T06:49:01Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17792This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/177922016-01-15T06:49:01ZPELAKSANAAN PROMOSI KARTU TELKOMFLEXI PT TELKOM
PADA PT MASTEL MANDIRI BANDAR LAMPUNGABSTRAK.
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menggambarkan secara jelas tentang pelaksanaan promosi kartu TelkomFlexi PT
Telkom. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
observasi dan wawancara untuk mencari data-data yang relevan tentang produk
TelkomFlexi. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif, yaitu data yang berbentuk
kata, kalimat, dan gambaran yang berhubungan dengan perusahaan. Dan teknik analisis
data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa dalam melakukan promosi produk
TelkomFlexi PT Mastel Mandiri melalui tahap pelaksanaan strategi promosi yang tepat
dalam bersaing yaitu melalui segmen pasar yang dituju, upaya-upaya yang dilakukan
dalam pemenuhan kebutuhan produk pada konsumen, kegiatan pelaksanaan promosi dan
media yang digunakan, seperti periklanan menggunakan koran, TV, dan radio lokal,
poster, billboard, promosi penjualan mengadakan pameran dan open table, publisitas
melalui event, pameran, seminar, menjadi sponsorship, personal selling oleh sales girl
dan sales man secara langsung dengan mendatangi dari rumah ke rumah dan toko-toko,
dan melalui visit atau small gathering, pemasaran langsung menggunakan penyedia
konten layanan SMS, telephon, e-mail, website blog, surat, dan katalog sebagai media
komunikasi, perencanaan promosi, program-program yang dilakukan untuk menarik
perhatian dan minat konsumen, metode yang digunakan dalam menentukan besarnya
anggaran promosi, dan tindakan yang dilakukan untuk menghadapi persaingan produk
lain.
Kata Kunci: Pelaksanaan strategi promosi, Kartu TelkomFlexiIMMA RIANDA NN