Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:14:34ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-12-29T02:38:48Z2016-12-29T02:38:48Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24967This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/249672016-12-29T02:38:48ZPENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KUALITAS
PELAYANAN, LOKASI, DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KFC GELAEL BANDAR
LAMPUNG TAHUN 2015Keputusan Pembelian merupakan salah satu bagian dariperilaku konsumen yang merujuk pada
perilaku membeli konsumen akhir yang membeli barang dan jasa untuk konsumsi pribadi. Proses
pengambilan keputusan pembelian pada setiap orang pada dasarnya adalah sama, namun proses
pengambilan keputusan tersebut akan diwarnai oleh ciri kepribadian, usia, pendapatan dan gaya
hidupnya.
Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di KFC Gelael Bandar Lampung diketahui
bahwa keputusan pembelian konsumen tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk
memperoleh data dan mengetahui pengaruh positif citra merek (grand image), kualitas
pelayanan, lokasi, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada KFC Gelael
Bandar Lampung tahun 2015. Populasi penelitian ini adalah konsumen KFC Gelael Bandar
Lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan meggunakan rumus
Tuckman didapat sebanyak 166 konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif
dengan menggunakan pendekatan expost facto dan survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa,
ada pengaruh citra merek (grand image), kualitas pelayanan, lokasi, dan faktor pribadi terhadap
keputusan pembelian konsumen pada KFC Gelael Bandar Lampung tahun 2015. Berdasarkan
analisis data diperoleh Fhitung 60,316 > Ftabel 2,42 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple
dengan koefisien determinasi (r2) 0,600 yang berarti keputusan pembelian konsumen dipengaruhi
oleh variabel citra merek (grand image), kualitas pelayanan, lokasi, dan faktor pribadi sebesar
60% sisanya 40% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci: citra merek (grand image), faktor pribadi, keputusan pembelian, kualitas pelayanan,
lokasi1213031068 NURMALIA PAJRIN