Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T16:44:08ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-02-29T08:12:21Z2016-02-29T08:12:21Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21279This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/212792016-02-29T08:12:21ZPERSEPSI KONSUMEN TENTANG WISATA SYARIAH DAN
PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNGPariwisata Syariah dapat didefinisikan sebagai berbagai macam kegiatan wisata
yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat,
pengusaha, dan pemerintah yang memenuhi ketentuan syariah. Pariwisata syariah
merupakan tujuan wisata baru di dunia saat ini, pariwisata ini tidak hanya diminati
oleh masyarakat muslim tetapi nonmuslim juga dapat menikmati pariwisata ini.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi konsumen
(Persepsi Nilai, Persepsi Merek dan Persepsi Harga) tentang wisata syariah
berpengaruh terhadap minat berkunjung khususnya para wisatawan yang ada di
Bandar Lampung. Minat berkunjung adalah kecenderungan yang tinggi atau
keinginan hati pada seseorang untuk melakukan atau memiliki suatu hal
dikarenakan oleh adanya respon atau rangsangan untuk melakukan suatu aktivitas
tersebut. Minat merupakan sumber motivasi yang mendorong seseorang untuk
melakukan apa yang mereka inginkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian
pengujian hipotesis. Menggunakan metode Regresi Linear Berganda. Kesimpulan
penelitian ini adalah: Variabel Persepsi Nilai dan Persepsi Merek memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung konsumen dan Variabel
Harga tidak berpengaruh secara signifikan. Variabel Persepsi Nilai, Variabel
Merek dan Variabel Harga, secara bersama-sama atau simultan berpengaruh
signifikan terhadap minat berkunjung konsumen.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Persepsi Konsumen, Minat Berkunjung,
Regresi Linear Berganda
ABSTRAK BAHASA INGGRIS
Sharia tourism can be defined as a wide range of tourist activities are supported
by a wide range of facilities and services provided communities, businesses, and
governments that comply with sharia. Sharia tourism is a new tourist destination
in the world today, tourism is not only attractive to the Muslim community but
non-Muslims can also enjoy these holidays. The problem of this study is how
consumer perception (Perception of Value, Brand Perception and Perception
Price) about sharia been particularly affect the interest of the tourists in Bandar
Lampung. Interest to visit is a high tendency in a person’s heart or desire to to do
or have something caused by a lack of response or the incentive for that activity.
Interest is a source of motivation that drives someone to do what they want. This
type of research is the study hypothesis testing. Using multiple linear regression
method. The conclusion of this study are: Variable Perceived Value and Brand
Perception has a significant effect on the interests of consumers and Variable
been no significant price. Variable Perception of Value, Brand variables and
variable price, jointly or simultaneously significant effect on consumer interest in
visiting.
Key Word: Consumer Behaviour, Consumer Persception, Visiting Interest,
Multiple Linear Regression1216051093 RIZKA Rrizkarusli94@gmail.com