Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:54:21ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-10-20T04:43:45Z2015-10-20T04:43:45Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13571This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/135712015-10-20T04:43:45ZPENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN POHON ANGKA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA
4-5 TAHUN DI TK AL-AZHAR 16 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN2014/2015Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak di kelompok A TK Al-Azhar 16 Bandar lampung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Instrument penelitian menggunakan lembar observasi atau pedoman observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis tabel silang dan analisis uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara aktivitas bermain menggunakan media permainan pohon angka terhadap peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan, dibuktikan dengan adanya peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan 1-10 dengan anak mampu menyebutkan, menunjukan, dan menyusun lambang bilangan 1-10.
Kata kunci: aktivitas bermain, media pohon angka, konsep bilangan.
Abstrak Bahasa Inggris1113054050 Rizki Putri Latifahlrizkiputri@yahoo.co.id