Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T23:07:32ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2018-10-22T08:33:13Z2018-10-22T08:33:13Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37261This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/372612018-10-22T08:33:13ZHUBUNGAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN VARIASI MEDIA
PEMBELAJARAN DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS
DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
KELAS V SDN 06 METRO BARATMasalah dalam penelitian ini adalah keterampilan menggunakan variasi media
pembelajaran, keterampilan mengelola kelas yang belum maksimal dan hasil
belajar matematika siswa yang belum memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan
menggunakan variasi media pembelajaran dan keterampilan mengelola kelas di
sekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 06 Metro Barat.
Metode penelitian yang digunakan adalah ex postfacto. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah seluruh
siswa kelas V SDN 06 Metro Barat yang berjumlah 93 siswa. Alat pengumpulan
data berupa angket dengan skala Likert yang sebelumnya diuji validitas dan
reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product
Moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat
hubungan yang signifikan antara keterampilan menggunakan variasi media
pembelajaran dan keterampilan mengelola kelas di sekolah terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas V SDN 06 Metro Barat.
Kata kunci: hasil belajar, keterampilan menggunakan variasi media pembelajaran,,
keterampilan mengelola kelas.1413053135 USWATUN IKA FITRIANA uswatunikafitriana277@gmail.com