Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:22:14ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2017-05-26T06:54:20Z2017-05-26T06:54:20Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26689This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/266892017-05-26T06:54:20ZPENGARUH HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN
INKUIRI TERBIMBING
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. Desain penelitian yang digunakan adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 4 yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa dalam ranah kognitif melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. Besarnya pengaruh hands on minds on activity terhadap hasil belajar siswa dalam ranah kognitif melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing sebesar 64,5 %.
Kata kunci : hands on minds on activity, hasil belajar, model pembelajaran
inkuiri terbimbing
1313022082 WANDA KURNIAWANwandakurniawan7@gmail.com