Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T01:39:48ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2022-04-20T07:08:03Z2022-04-20T07:08:03Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60130This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/601302022-04-20T07:08:03ZHUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR
DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK
KELAS V SD NEGERI GUGUS KI HAJAR DEWANTARA
KECAMATAN METRO KIBANGMasalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika peserta didik kelas
V SD Negeri Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Metro Kibang Penelitian
bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kebiasaan belajar
dan lingkungan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Matematika Jenis
penelitian kuantitatif, metode yang digunakan ex-postfacto korelasi. Populasi
berjumlah 65 peserta didik dan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh.
Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan studi dokumentasi. Hasil
penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan kebiasaan belajar
dan lingkungan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Matematika
ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,7356 berada pada kriteria “tinggi”.
Kata kunci: hasil belajar matematika, kebiasaan, lingkungan.
The problem of this study is the low results of learning Mathematics students of grade
V SD Negeri Gugus Ki Hajar Dewantara Kecamatan Metro Kibang Research aims to
know the positive and significant relationship of learning habits and learning
environment together with the results of learning Mathematics Type quantitative
research, the method used ex-postfacto correlation. The population of 65 students
and research samples using saturated sample techniques. Data collection techniques
with observations, questionnaires, and documentation studies. The result of this study
is that there is a positive and significant relationship of learning habits and learning
environment together with the results of mathematics learning indicated by a
correlation coefficient of 0.7356 being at the "high" criteria.
Keywords: results of learning mathematics, habits, environment.1713053069 YUSTINA ASTUTIyustinaastuti28@gmail.com