Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T09:44:26ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-01-22T04:38:35Z2016-01-22T04:38:35Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18908This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/189082016-01-22T04:38:35ZHUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
ROHANI ISLAM (ROHIS) DENGAN TINGKAT PELANGGARAN
TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS XI
DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010Abstrak
Kegiatan ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) adalah kegiatan penunjang,
pelengkap, dan penguat kegiatan-kegiatan intrakurikuler yang merupakan wadah
proses pendidikan Rohani Islam (Rohis) untuk menyalurkan bakat atau dorongan
potensi anak didik hingga mencapai taraf maksimal. Rohani Islam (Rohis)
kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat lebih memperkaya dan memperluas
pengetahuan mendorong pembinaan sikap dan mental serta nilai-nilai dalam
rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dipelajari dari
berbagai mata pelajaran dalam kurikulum dan juga dapat melatih diri menjadi
orang yang memiliki disiplin diri dan disiplin terhadap peraturan tata tertib
sekolah. Namun masih saja banyak siswa yang mengikuti kegiatan Rohis
melakukan pelanggaran tata tertib sekolah yang merusak citra rohis itu sendiri.
Permasalahan yang dikaji dalam masalah ini adalah Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010 apakah sudah diterapkan semaksimal mungkin di SMA N 4 Bandar
Lampung.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif dengan teknik angket sebagai teknik pokok, serta sebagai teknik
penunjang yaitu kepustakaan dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi populasi
sampel adalah siswa kelas XI SMA N 4 Bandar Lampung sebanyak 30 orang.
Yunita Maha Rani
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam
(ROHIS) tidak mempengaruhi Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah sebanyak
2 orang siswa (8%) responden, sedangkan sebanyak 22 orang (51%) responden
Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) tmempengaruhi Tingkat
Pelanggaran Tata Tertib Sekolah. Adanya Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah mempunyai keeratan yang tinggi, artinya Kegiatan Ekstrakulikuler
Rohani Islam (ROHIS) memiliki partisipasi terhadap Tingkat Pelanggaran Tata
Tertib Sekolah.Yunita Maha Rani 06130330532016-01-22T04:38:31Z2016-01-22T04:38:31Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18907This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/189072016-01-22T04:38:31ZHUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
ROHANI ISLAM (ROHIS) DENGAN TINGKAT PELANGGARAN
TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS XI
DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010Kegiatan ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) adalah kegiatan penunjang,
pelengkap, dan penguat kegiatan-kegiatan intrakurikuler yang merupakan wadah
proses pendidikan Rohani Islam (Rohis) untuk menyalurkan bakat atau dorongan
potensi anak didik hingga mencapai taraf maksimal. Rohani Islam (Rohis)
kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat lebih memperkaya dan memperluas
pengetahuan mendorong pembinaan sikap dan mental serta nilai-nilai dalam
rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dipelajari dari
berbagai mata pelajaran dalam kurikulum dan juga dapat melatih diri menjadi
orang yang memiliki disiplin diri dan disiplin terhadap peraturan tata tertib
sekolah. Namun masih saja banyak siswa yang mengikuti kegiatan Rohis
melakukan pelanggaran tata tertib sekolah yang merusak citra rohis itu sendiri.
Permasalahan yang dikaji dalam masalah ini adalah Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010 apakah sudah diterapkan semaksimal mungkin di SMA N 4 Bandar
Lampung.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif dengan teknik angket sebagai teknik pokok, serta sebagai teknik
penunjang yaitu kepustakaan dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi populasi
sampel adalah siswa kelas XI SMA N 4 Bandar Lampung sebanyak 30 orang.
Yunita Maha Rani
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam
(ROHIS) tidak mempengaruhi Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah sebanyak
2 orang siswa (8%) responden, sedangkan sebanyak 22 orang (51%) responden
Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) tmempengaruhi Tingkat
Pelanggaran Tata Tertib Sekolah. Adanya Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah mempunyai keeratan yang tinggi, artinya Kegiatan Ekstrakulikuler
Rohani Islam (ROHIS) memiliki partisipasi terhadap Tingkat Pelanggaran Tata
Tertib Sekolah.Yunita Maha Rani 06130330532015-12-10T04:09:56Z2015-12-10T04:09:56Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15413This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/154132015-12-10T04:09:56ZHUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
ROHANI ISLAM (ROHIS) DENGAN TINGKAT PELANGGARAN
TATA TERTIB SEKOLAH PADA KELAS XI
DI SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010Kegiatan ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) adalah kegiatan penunjang,
pelengkap, dan penguat kegiatan-kegiatan intrakurikuler yang merupakan wadah
proses pendidikan Rohani Islam (Rohis) untuk menyalurkan bakat atau dorongan
potensi anak didik hingga mencapai taraf maksimal. Rohani Islam (Rohis)
kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat lebih memperkaya dan memperluas
pengetahuan mendorong pembinaan sikap dan mental serta nilai-nilai dalam
rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dipelajari dari
berbagai mata pelajaran dalam kurikulum dan juga dapat melatih diri menjadi
orang yang memiliki disiplin diri dan disiplin terhadap peraturan tata tertib
sekolah. Namun masih saja banyak siswa yang mengikuti kegiatan Rohis
melakukan pelanggaran tata tertib sekolah yang merusak citra rohis itu sendiri.
Permasalahan yang dikaji dalam masalah ini adalah Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010 apakah sudah diterapkan semaksimal mungkin di SMA N 4 Bandar
Lampung.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan Kegiatan
Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah pada Siswa Kelas XI di SMA N 4 Bandar Lampung tahun pelajaran
2009/2010.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif dengan teknik angket sebagai teknik pokok, serta sebagai teknik
penunjang yaitu kepustakaan dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi populasi
sampel adalah siswa kelas XI SMA N 4 Bandar Lampung sebanyak 30 orang.
Yunita Maha Rani
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam
(ROHIS) tidak mempengaruhi Tingkat Pelanggaran Tata Tertib Sekolah sebanyak
2 orang siswa (8%) responden, sedangkan sebanyak 22 orang (51%) responden
Kegiatan Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) tmempengaruhi Tingkat
Pelanggaran Tata Tertib Sekolah. Adanya Hubungan Antara Kegiatan
Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) dengan Tingkat Pelanggaran Tata Tertib
Sekolah mempunyai keeratan yang tinggi, artinya Kegiatan Ekstrakulikuler
Rohani Islam (ROHIS) memiliki partisipasi terhadap Tingkat Pelanggaran Tata
Tertib Sekolah.Yunita Maha Rani 0613033053