Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T14:20:51ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-04-18T02:32:35Z2016-04-18T02:32:35Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21711This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/217112016-04-18T02:32:35ZPENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI
METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV DI SD BHAKTI IBU
KECAMATAN BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN
TAHUN PELAJARAN 2015/2016Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan
aktivitas dan prestasi belajar melalui metode demonstrasi dalam pokok bahasan
pecahan-pecahan senilai, pada pembelajaran Matematika Kelas IV di SD Bhakti
Ibu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan
selama dua siklus. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan
pengamatan untuk mendapatkan data tentang aktivitas belajar siswa dan tes prestasi
setiap akhir siklus penelitian.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa
pada siklus I dan siklus II dengan nilai rata-rata siswa berturut-turut 33,33% dan
85,18%. Dengan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan
metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas IV di SD
Bhakti Ibu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan
Kata Kunci: Prestasi Belajar, dan Metode Demonstrasi 1413093006 DIKA RIANTINI