Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T09:14:21ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2018-08-02T04:42:45Z2018-08-02T04:42:45Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32511This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/325112018-08-02T04:42:45ZPENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, KEBERAGAMAN
PRODUK DAN DISPLAY BARANG TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOPERASI KARYAWAN
BLOK F PT GULA PUTIH MATARAMPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, lokasi,
keberagaman produk dan display barang pada Koperasi Karyawan Blok F PT Gula
Putih Mataram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam
penelitian ini yaitu seluruh konsumen Koperasi Karyawan Blok F PT Gula Putih
Mataram yang berjumlah ±2.500 orang dan sampel 75 responden yang ditentukan
dengan teknik non probablilitas sampling dengan menggunakan accidental sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data
menggunakan regresi linier sederhana dan regresi multiple. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa ada pengaruh harga, kualitas pelayanan, lokasi, keberagaman
produk dan display barang pada Koperasi Karyawan Blok F PT Gula Putih Mataram.
Berdasarkan analisis data diperoleh F
hitung
8,806 > F
2,35 yang ditunjukkan dengan
regresi linear multiple dengan koefisien determinasi sebesar
tabel
2
Kata kunci : Harga, kualitas pelayanan, lokasi, keberagaman produk, display barang,
keputusan pembelian.
ABSTRACT
The purpose of this research is to know the influance of price, service quality,
location, product diversity and display of goods to consumer purchasing decision in
Employee Cooperative Block F PT Gula Putih Mataram. The method used in this
research is descriptive verificative method with ex post facto and survey approach.
Population in this research is all of consumer Employee Cooperative Block F PT
Gula Putih Mataram that totally ± 2.500 people and this research happened to
conduct non probability sampling with an accidental sampling technique to
determine 75 consumer as the sample. The data were collected using questionnaires.
Then, the data was analyzed using simple linear regression and multiple regression.
The results showed that there were influence of price, service quality, location,
product diversity and display of goods to consumer purchasing decision of Employee
Cooperative Block F PT Gula Putih Mataram. Based on data analysis obtained F
8.806 > F
2.35, showed by multiple linear regression with determination
coefficient of
tabel
2
hitung1413031051 RESTI DWI YULIAWATI restidwilampung17@gmail.com