Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:57:16ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2018-04-24T04:40:07Z2018-04-24T04:40:07Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31147This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/311472018-04-24T04:40:07ZANALISIS PENGARUH TOTAL ANTAR VARIABEL LATEN DENGAN
METODE CB-SEMVariabel laten merupakan variabel yang tidak dapat diukur secara langsung dan
memerlukan beberapa indikator untuk pengukurannya. SEM merupakan metode
statistika yang dapat digunakan untuk menghitung variabel laten. CB-SEM
merupakan tipe SEM yang mengharuskan konstruk meupun indikatorindikatornya
untuk saling berkorelasi satu dengan lainnya dalam suatu model
struktural. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh total
dengan metode CB-SEM. Dari hasil penelitian didapat dua pengaruh total yaitu
pengaruh total kualitas terhadap kepuasan dengan melalui variabel perantara harga
sebesar 0,7982 dan kualitas mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuasan
dengan melalui variabel perantara merk sebesar 0,2297.
Kata kunci: CB-SEM, Pengaruh Total, SEM
abstract
Latent variables are variables that can not be measured directly and required
multiple indicators for its measurement. SEM is a statistical method that can be
used to calculate latent variables. CB-SEM is a type of SEM that requires the
construct of meupun indicators to correlate with each other in a structural model.
The purpose of this research will be used CB-SEM method to analyzed the total
effect. The research obtained two total influence which is influence of total quality
to satisfaction with through variable of intermediate price equal to 0,7982 and
quality influence significantly to satisfaction with through variable of
intermediary of brand equal to 0,2297.
Keywords: CB-SEM, SEM, Total Effect1417031136 ZHOFAR MURRY SETIAWAN zhofarmurrysetiawan@gmail.com