Dyanti Mahrunnisya, 1113031021 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 BANDAR LAMPUNGTAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (448Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN AWAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 BANDAR LAMPUNGTAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh DYANTI MAHRUNNISYA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS dan SFAE untuk meningkatkan hasil belajar, jika dikaitkan dengan kemampuan awal yang dimiliki siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada perbedaan yang signifikan hasil belajar ekonomi melalui model pembelajaran TSTS dan SFAE, (2) ada perbedaan hasil belajar ekonomi antar siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi, sedang, dan rendah (3) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe SFAE lebih tinggi dibandingkan dengan tipe TSTS, (4) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal sedang dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe SFAE lebih tinggi dibandingkan dengan tipe TSTS, (5) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan awal rendah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe SFAE lebih rendah dibandingkan dengan tipe TSTS, (6) ada interaksi yang antara model pembelajaran dengan kemampuan awal siswa, (7) ada perbedaan efektivitas antar model kooperatif tipe SFAE dan TSTS. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kemampuan Awal, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS dan SFAE
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6067802 . Digilib |
Date Deposited: | 30 May 2015 04:39 |
Terakhir diubah: | 30 May 2015 04:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10069 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |