Eilin Nagari Harto Putri, 1113053036 (2015) PENGARUH BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (370Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa rendah dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh belajar siswa menggunakan model problem based learning dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan teknik analisis regresi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2 Labuhan Ratu Bandar Lampung yang berjumlah 68 siswa. Data yang diambil dalam penelitian ini menggunakan observasi untuk variabel X1, angket untuk variabel X2, dan dokumentasi nilai siswa untuk variabel Y. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara belajar siswa menggunakan model problem based learning terhadap hasil belajar siswa, buktinya r hitung > r tabel (0,403 > 0,244), Ha diterima dan Ho ditolak. Tidak ada pengaruh antara minat belajar terhadap hasil belajar siswa, buktinya r hitung < r tabel (0,139 < 0,244), Ha ditolak dan Ho diterima. Ada pengaruh antara belajar siswa menggunakan model problem based learning dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa, buktinya Fhitung > Ftabel (6,572 > 3,14), Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: model problem based learning, minat belajar, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3140466 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2015 08:04 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2015 08:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10183 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |