LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA

Aulia Riska Safitri, 1113023003 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA Oleh AULIA RISKA SAFITRI Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKS, mendeskripsikan penilaian guru dan tanggapan siswa, serta mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II untuk menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep asam-basa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan. Langkah-langkah dalam penelitian ini yaitu studi pendahuluan, pengembangan produk, dan pelaksanaan penelitian. Berdasarkan pengembangan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II diperoleh hasil bahwa penilaian ketiga validator menyatakan bahwa draft I LKS masuk dalam kategori “tinggi.” Setelah draf I LKS divalidasi oleh ketiga validator, kemudian dilakukan revisi terhadap draf I LKS, sehingga dihasilkan draf II LKS. Penilaian guru terhadap draf II LKS masuk dalam kategori “sangat tinggi” dan tanggapan siswa masuk dalam kategori “sangat tinggi.” Setelah dilakukan penilaian guru dan tanggapan siswa terhadap draf II LKS kemudian dilakukan revisi, sehingga dihasilkan produk LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk LKS Aulia Riska Safitri memiliki kepraktisan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa, yang dibuktikan dengan keterlaksanaan produk LKS yang berkategori “sangat tinggi,” respon siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran berkategori “tinggi” dan aktivitas siswa yang relevan tergolong “sangat tinggi.” Keefektivan produk LKS yang dikembangkan tergolong baik, terlihat dari adanya pertumbuhan model mental siswa dan peningkatan penguasaan konsep siswa yang berada pada kategori “tinggi.” Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) LKS dengan model SiMaYang Tipe II telah dikembangkan dengan baik; 2) LKS yang dikembangkan memiliki validitas yang tinggi; 3) LKS yang dikembangkan memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa. Kata kunci: Asam-basa, LKS, model mental, model SiMaYang Tipe II, penguasaan konsep

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 1552449 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2015 07:00
Last Modified: 15 Jun 2015 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

View Item View Item