Aulia Riska Safitri, 1113023003 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (184Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA Oleh AULIA RISKA SAFITRI Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKS, mendeskripsikan penilaian guru dan tanggapan siswa, serta mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II untuk menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep asam-basa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan. Langkah-langkah dalam penelitian ini yaitu studi pendahuluan, pengembangan produk, dan pelaksanaan penelitian. Berdasarkan pengembangan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II diperoleh hasil bahwa penilaian ketiga validator menyatakan bahwa draft I LKS masuk dalam kategori “tinggi.” Setelah draf I LKS divalidasi oleh ketiga validator, kemudian dilakukan revisi terhadap draf I LKS, sehingga dihasilkan draf II LKS. Penilaian guru terhadap draf II LKS masuk dalam kategori “sangat tinggi” dan tanggapan siswa masuk dalam kategori “sangat tinggi.” Setelah dilakukan penilaian guru dan tanggapan siswa terhadap draf II LKS kemudian dilakukan revisi, sehingga dihasilkan produk LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk LKS Aulia Riska Safitri memiliki kepraktisan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa, yang dibuktikan dengan keterlaksanaan produk LKS yang berkategori “sangat tinggi,” respon siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran berkategori “tinggi” dan aktivitas siswa yang relevan tergolong “sangat tinggi.” Keefektivan produk LKS yang dikembangkan tergolong baik, terlihat dari adanya pertumbuhan model mental siswa dan peningkatan penguasaan konsep siswa yang berada pada kategori “tinggi.” Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) LKS dengan model SiMaYang Tipe II telah dikembangkan dengan baik; 2) LKS yang dikembangkan memiliki validitas yang tinggi; 3) LKS yang dikembangkan memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa. Kata kunci: Asam-basa, LKS, model mental, model SiMaYang Tipe II, penguasaan konsep
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | A General Works = Karya Karya Umum L Education > LC Special aspects of education Q Science (General) > QD Chemistry |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | 1552449 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jun 2015 07:00 |
Last Modified: | 15 Jun 2015 07:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |