LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA

Aulia Riska Safitri, 1113023003 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (184Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI DENGAN MODEL SiMaYang TIPE II UNTUK MENUMBUHKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA Oleh AULIA RISKA SAFITRI Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKS, mendeskripsikan penilaian guru dan tanggapan siswa, serta mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II untuk menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep asam-basa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan. Langkah-langkah dalam penelitian ini yaitu studi pendahuluan, pengembangan produk, dan pelaksanaan penelitian. Berdasarkan pengembangan LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II diperoleh hasil bahwa penilaian ketiga validator menyatakan bahwa draft I LKS masuk dalam kategori “tinggi.” Setelah draf I LKS divalidasi oleh ketiga validator, kemudian dilakukan revisi terhadap draf I LKS, sehingga dihasilkan draf II LKS. Penilaian guru terhadap draf II LKS masuk dalam kategori “sangat tinggi” dan tanggapan siswa masuk dalam kategori “sangat tinggi.” Setelah dilakukan penilaian guru dan tanggapan siswa terhadap draf II LKS kemudian dilakukan revisi, sehingga dihasilkan produk LKS berbasis multipel representasi dengan model SiMaYang Tipe II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk LKS Aulia Riska Safitri memiliki kepraktisan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa, yang dibuktikan dengan keterlaksanaan produk LKS yang berkategori “sangat tinggi,” respon siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran berkategori “tinggi” dan aktivitas siswa yang relevan tergolong “sangat tinggi.” Keefektivan produk LKS yang dikembangkan tergolong baik, terlihat dari adanya pertumbuhan model mental siswa dan peningkatan penguasaan konsep siswa yang berada pada kategori “tinggi.” Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) LKS dengan model SiMaYang Tipe II telah dikembangkan dengan baik; 2) LKS yang dikembangkan memiliki validitas yang tinggi; 3) LKS yang dikembangkan memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi dalam menumbuhkan model mental dan penguasaan konsep siswa. Kata kunci: Asam-basa, LKS, model mental, model SiMaYang Tipe II, penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LC Special aspects of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 1552449 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2015 07:00
Terakhir diubah: 15 Jun 2015 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir