HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENJELASKAN DAN BERTANYA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Renanti Widya Dara, 1113053091 (2015) HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENJELASKAN DAN BERTANYA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (274Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3551b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (251Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (381Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (558Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah, keterampilan menjelaskan dan bertanya guru yang masih kurang baik, serta prestasi belajar yang rendah pada siswa kelas V SD Negeri 3 Gedong Air Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dengan prestasi belajar IPS, hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS, dan hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dan bertanya dengan prestasi belajar IPS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Mengunakan teknik sampling jenuh. Sampel diambil seluruh anggota populasi yaitu siswa kelas V SD yang berjumlah 33 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif antara keterampilan menjelaskan dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,739; (2) terdapat hubungan yang positif antara keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,713; (3) terdapat hubungan yang positif antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dan bertanya secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi R sebesar 0,749. Kata kunci: Keterampilan menjelaskan, Keterampilan Bertanya, Prestasi Belajar IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 8605494 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2015 03:40
Terakhir diubah: 16 Jun 2015 03:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10284

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir