Renanti Widya Dara, 1113053091 (2015) HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENJELASKAN DAN BERTANYA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3551b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (558Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah, keterampilan menjelaskan dan bertanya guru yang masih kurang baik, serta prestasi belajar yang rendah pada siswa kelas V SD Negeri 3 Gedong Air Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dengan prestasi belajar IPS, hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS, dan hubungan antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dan bertanya dengan prestasi belajar IPS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Mengunakan teknik sampling jenuh. Sampel diambil seluruh anggota populasi yaitu siswa kelas V SD yang berjumlah 33 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif antara keterampilan menjelaskan dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,739; (2) terdapat hubungan yang positif antara keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,713; (3) terdapat hubungan yang positif antara kemampuan guru dalam keterampilan menjelaskan dan bertanya secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi R sebesar 0,749. Kata kunci: Keterampilan menjelaskan, Keterampilan Bertanya, Prestasi Belajar IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8605494 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Jun 2015 03:40 |
Terakhir diubah: | 16 Jun 2015 03:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10284 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |