RESTI NURISALFAH, 1113023054 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA POKOK BAHASAN TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (401Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (374Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (421Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (554Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas, kepraktisan dan keefektivan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Penyusunan LKS dilakukan setelah melakukan studi kepustakaan dan studi lapangan. Kevalidan LKS hasil pengembangan didasarkan pada hasil validasi ahli yang dilakukan oleh 3 orang dosen pendidikan kimia. Kepraktisan LKS didasarkan pada penilaian guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, keterbacaan, dan kemenarikan, respon siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan, respon siswa setelah menggunakan LKS dalam pembelajaran serta keterlaksanaan LKS pada pembelajaran di kelas. Keefektivan LKS didasarkan pada hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, LKS berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning pada pokok bahasan teori atom mekanika kuantum dinyatakan valid dan layak digunakan. Hal ini dapat dilihat dari hasil validasi ahli yang kategori sangat tinggi. LKS hasil pengembangan dinyatakan praktis. Hal ini dapat terlihat dari penilaian guru dan respon siswa terhadap LKS yang berkategori sangat tinggi, respon positif siswa setelah menggunakan LKS pada pembelajaran serta keterlaksanaan LKS yang berkategori tinggi (LKS 1) dan berkategori sangat tinggi (LKS 2 dan LKS 3). LKS hasil pengembangan dinyatakan efektif. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang tuntas secara klasikal. Kata Kunci : LKS, model discovery learning, teori atom mekanika kuantum
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 8173285 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2015 02:28 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2015 02:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10301 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |