PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA POKOK BAHASAN TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM

RESTI NURISALFAH, 1113023054 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA POKOK BAHASAN TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (401Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (374Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (421Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (554Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas, kepraktisan dan keefektivan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Penyusunan LKS dilakukan setelah melakukan studi kepustakaan dan studi lapangan. Kevalidan LKS hasil pengembangan didasarkan pada hasil validasi ahli yang dilakukan oleh 3 orang dosen pendidikan kimia. Kepraktisan LKS didasarkan pada penilaian guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, keterbacaan, dan kemenarikan, respon siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan, respon siswa setelah menggunakan LKS dalam pembelajaran serta keterlaksanaan LKS pada pembelajaran di kelas. Keefektivan LKS didasarkan pada hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, LKS berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning pada pokok bahasan teori atom mekanika kuantum dinyatakan valid dan layak digunakan. Hal ini dapat dilihat dari hasil validasi ahli yang kategori sangat tinggi. LKS hasil pengembangan dinyatakan praktis. Hal ini dapat terlihat dari penilaian guru dan respon siswa terhadap LKS yang berkategori sangat tinggi, respon positif siswa setelah menggunakan LKS pada pembelajaran serta keterlaksanaan LKS yang berkategori tinggi (LKS 1) dan berkategori sangat tinggi (LKS 2 dan LKS 3). LKS hasil pengembangan dinyatakan efektif. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang tuntas secara klasikal. Kata Kunci : LKS, model discovery learning, teori atom mekanika kuantum

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 8173285 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2015 02:28
Terakhir diubah: 17 Jun 2015 02:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10301

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir