PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA POKOK BAHASAN TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM

RESTI NURISALFAH, 1113023054 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA POKOK BAHASAN TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (401Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (374Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (421Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas, kepraktisan dan keefektivan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Penyusunan LKS dilakukan setelah melakukan studi kepustakaan dan studi lapangan. Kevalidan LKS hasil pengembangan didasarkan pada hasil validasi ahli yang dilakukan oleh 3 orang dosen pendidikan kimia. Kepraktisan LKS didasarkan pada penilaian guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, keterbacaan, dan kemenarikan, respon siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan, respon siswa setelah menggunakan LKS dalam pembelajaran serta keterlaksanaan LKS pada pembelajaran di kelas. Keefektivan LKS didasarkan pada hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, LKS berbasis pendekatan saintifik menggunakan model discovery learning pada pokok bahasan teori atom mekanika kuantum dinyatakan valid dan layak digunakan. Hal ini dapat dilihat dari hasil validasi ahli yang kategori sangat tinggi. LKS hasil pengembangan dinyatakan praktis. Hal ini dapat terlihat dari penilaian guru dan respon siswa terhadap LKS yang berkategori sangat tinggi, respon positif siswa setelah menggunakan LKS pada pembelajaran serta keterlaksanaan LKS yang berkategori tinggi (LKS 1) dan berkategori sangat tinggi (LKS 2 dan LKS 3). LKS hasil pengembangan dinyatakan efektif. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang tuntas secara klasikal. Kata Kunci : LKS, model discovery learning, teori atom mekanika kuantum

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 8173285 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2015 02:28
Last Modified: 17 Jun 2015 02:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10301

Actions (login required)

View Item View Item