Dian Agustin, 1113023010 (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA KUANTUM. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (369Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (368Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (214Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA KUANTUM Oleh DIAN AGUSTIN Asesmen, menurut Permendikbud No 104 tahun 2014 adalah untuk memperoleh informasi tentang kelemahan dan kekuatan pembelajaran. Hal ini dapat diperoleh jika asesmen yang digunakan memenuhi syarat reliabilitas, validitas, dan syarat lainnya. Namun, asesmen yang dipakai selama ini belum memperhatikan syarat-syarat tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode R&D (Research and Development) sampai tahap revisi produk dengan tujuan mendeskripsikan kelayakan instrumen asesmen pengetahuan pada materi teori atom Bohr dan mekanika kuantum berupa soal pilihan jamak dengan memperhatikan reliabilitas, validitas, tingkat kesukaran, daya beda, daya pengecoh dan sensitivitas soal, serta kepraktisan berdasarkan deskripsi respon guru dan siswa. Studi lapangan dilakukan di enam SMA di Kabupaten Lampung Selatan, dan uji coba di SMA Al-Kautsar Bandarlampung. Produk ini mengukur dimensi pengetahuan konseptual aspek kognitif mengingat, memahami, mengaplikasikan dan menganalisis. Instrumen asesmen yang dihasilkan sudah memiliki validitas yang baik, hal ini dilihat dari hasil validasi ahli untuk produk yang dikembangkan untuk aspek keterbacaan, konstruksi, dan kesesuaian soal dengan materi semuanya tergolong sangat tinggi. Pada respon guru, untuk aspek keterbacaan, konstruksi, dan kesesuaian soal dengan materi tersebut termasuk kategori tinggi, dan tingkat keterbacaan siswa adalah sangat tinggi. Setelah uji empiris, asesmen memiliki nilai reliabilitas tinggi. Di peroleh pula tingkat kesukaran soal dominan sedang, daya beda dominan tinggi, daya pengecoh opsi jawaban dominan baik, validitas butir dominan sedang dan sensitivitas soal dominan kurang sensitif. Kata kunci : Instrumen asesmen, Reliabilitas, Teori atom Bohr dan mekanika kuantum.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 4286624 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2015 02:26 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2015 02:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10302 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |