PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA KUANTUM

Dian Agustin, 1113023010 (2015) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA KUANTUM. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (369Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (368Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (381Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (214Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI TEORI ATOM BOHR DAN MEKANIKA KUANTUM Oleh DIAN AGUSTIN Asesmen, menurut Permendikbud No 104 tahun 2014 adalah untuk memperoleh informasi tentang kelemahan dan kekuatan pembelajaran. Hal ini dapat diperoleh jika asesmen yang digunakan memenuhi syarat reliabilitas, validitas, dan syarat lainnya. Namun, asesmen yang dipakai selama ini belum memperhatikan syarat-syarat tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode R&D (Research and Development) sampai tahap revisi produk dengan tujuan mendeskripsikan kelayakan instrumen asesmen pengetahuan pada materi teori atom Bohr dan mekanika kuantum berupa soal pilihan jamak dengan memperhatikan reliabilitas, validitas, tingkat kesukaran, daya beda, daya pengecoh dan sensitivitas soal, serta kepraktisan berdasarkan deskripsi respon guru dan siswa. Studi lapangan dilakukan di enam SMA di Kabupaten Lampung Selatan, dan uji coba di SMA Al-Kautsar Bandarlampung. Produk ini mengukur dimensi pengetahuan konseptual aspek kognitif mengingat, memahami, mengaplikasikan dan menganalisis. Instrumen asesmen yang dihasilkan sudah memiliki validitas yang baik, hal ini dilihat dari hasil validasi ahli untuk produk yang dikembangkan untuk aspek keterbacaan, konstruksi, dan kesesuaian soal dengan materi semuanya tergolong sangat tinggi. Pada respon guru, untuk aspek keterbacaan, konstruksi, dan kesesuaian soal dengan materi tersebut termasuk kategori tinggi, dan tingkat keterbacaan siswa adalah sangat tinggi. Setelah uji empiris, asesmen memiliki nilai reliabilitas tinggi. Di peroleh pula tingkat kesukaran soal dominan sedang, daya beda dominan tinggi, daya pengecoh opsi jawaban dominan baik, validitas butir dominan sedang dan sensitivitas soal dominan kurang sensitif. Kata kunci : Instrumen asesmen, Reliabilitas, Teori atom Bohr dan mekanika kuantum.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LC Special aspects of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 4286624 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2015 02:26
Terakhir diubah: 17 Jun 2015 02:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10302

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir