KETUT SUTAMIATI, 1113023034 (2015) LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM BASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (680Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (688Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (592Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (299Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (329Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan, kepraktisan, dan keefektivan LKS berbasis multipel representasi dengan menggunakan model SiMaYang Tipe II pada larutan asam basa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) dengan subyek penelitian yaitu LKS berbasis multipel representasi dengan menggunakan model SiMaYang Tipe II. Penyusunan LKS dimulai dari studi pendahuluan yang terdiri dari studi kepustakaan dan studi lapangan, selanjutnya dilakukan validasi ahli oleh tiga dosen ahli terhadap aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan kemudian diperoleh draft LKS I hasil revisi, setelah itu dikembalikan ke validator dan didapatkan draft LKS II hasil revisi. Selanjutnya draft LKS II hasil revisi dilakukan uji coba terbatas untuk mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan LKS, yang selanjutnya diperoleh produk LKS hasil revisi sesuai uji coba terbatas. Kepraktisan LKS dilihat dari hasil keterlaksanaan, penilaian guru, dan respon siswa. Keefektivan LKS dapat dilihat dari hasil penilaian aktivitas siswa, efikasi diri, dan peningkatan penguasaan konsep. Hasil penilaian menunjukkan bahwa kelayakan, kepraktisan, dan keefektivan LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep asam basa berkategori sangat tinggi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah LKS berbasis multipel representasi menggunakan model SiMaYang Tipe II pada materi larutan asam basa layak, praktis, dan efektif digunakan untuk meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep. Kata Kunci : LKS, multipel representasi, SiMaYang Tipe II, larutan asam basa.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science (General) > QD Chemistry |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | 8389008 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2015 03:20 |
Last Modified: | 19 Jun 2015 03:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |