Yulisa, 1113021074 (2015) Analisis Deskriptif Disposisi Berpikir Kritis Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran (2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (878Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
Abstrak
Abstrak Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif naturalistik yang bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-D SMPN 22 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, angket, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini angket dan wawancara berfungsi untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai disposisi berpikir kritis matematis siswa, serta untuk memperkuat informasi yang diperoleh dari lembar catatan lapangan. Analisis data dilakukan melalui empat tahapan, yaitu koding data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual dapat memunculkan disposisi berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci : Disposisi Berpikir Kritis, Metode Socrates, dan Pendekatan Kontekstual
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 5399068 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 07:36 |
Last Modified: | 23 Jun 2015 07:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10360 |
Actions (login required)
View Item |