Analisis Deskriptif Disposisi Berpikir Kritis Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran (2014/2015)

Yulisa, 1113021074 (2015) Analisis Deskriptif Disposisi Berpikir Kritis Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran (2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (878Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif naturalistik yang bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran matematika dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-D SMPN 22 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2014/2015 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, angket, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini angket dan wawancara berfungsi untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai disposisi berpikir kritis matematis siswa, serta untuk memperkuat informasi yang diperoleh dari lembar catatan lapangan. Analisis data dilakukan melalui empat tahapan, yaitu koding data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran dengan Metode Socrates dan Pendekatan Kontekstual dapat memunculkan disposisi berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci : Disposisi Berpikir Kritis, Metode Socrates, dan Pendekatan Kontekstual

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 5399068 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2015 07:36
Last Modified: 23 Jun 2015 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10360

Actions (login required)

View Item View Item