Debi Apriyani, 1113053024 (2015) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVC SD NEGERI 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (420Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1281Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVC SD NEGERI 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh DEBI APRIYANI Masalah dalam penelitisn ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dari jumlah 25 orang siswa masih terdapat 13 orang siswa belum mencapai KKM yaitu ≥66. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian berbentuk siklus yang tediri dari empat tahap meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar kognitif siswa siklus I diperoleh nilai rata-rata 68,68 dan pada siklus II 75,10 mengalami peningkatan sebesar 6,42. Persentase ketuntasan klasikal hasil belajar kognitif siswa siklus I 64% kategori “sedang” menjadi 80% kategori “tinggi” pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 16%. Hasil belajar afektif siswa siklus I diperoleh nilai rata-rata 61,25 kategori “mulai terlihat” dan pada siklus II 76,00 kategori “mulai berkembang” mengalami peningkatan sebesar 14,75. Persentase ketuntasan klasikal hasil belajar afektif siswa siklus I 60% dan pada siklus II 80% mengalami peningkatan sebesar 20%. Sedangkan hasil belajar psikomotor siswa siklus I diperoleh nilai rata-rata 62,65 kategori “cukup terampil” dan pada siklus II 71,70 kategori “terampil” mengalami peningkatan sebesar 9,05. Persentase ketuntasan klasikal hasil belajar psikomotor siswa siklus I 58% dan pada siklus II 78% mengalami peningkatan sebesar 20%. Kata kunci: hasil belajar, model group investigation
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 9241476 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2015 01:50 |
Last Modified: | 25 Jun 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10378 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |