PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Ni Luh Leni D, 1113053074 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (165Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (257Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (167Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA dan belum menerapkan model pembelajaran khususnya model pembelajaran Problem Based Learning di kelas V SD Negeri 2 kampung Baru Bandar Lampung. Pembelajaran pada umumnya berpusat pada guru dan menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan desain nonequivalent control group design. Subjek penelitian sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 2 kelas. VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan Independent Sample Tes pada taraf signifikansi 5% (sig = 0,05). Hasil perhitungan menunjukan hasil t sebesar 4,144 dengan tingkat signifikan lebih kecil dari pada 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning berpengaruh terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V di SD Negeri 2 Kampung Baru Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Problem Based Learning, dan Hasil Belajar IPA

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4412614 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2015 03:47
Terakhir diubah: 24 Jun 2015 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10394

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir