Ni Luh Leni D, 1113053074 (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (167Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA dan belum menerapkan model pembelajaran khususnya model pembelajaran Problem Based Learning di kelas V SD Negeri 2 kampung Baru Bandar Lampung. Pembelajaran pada umumnya berpusat pada guru dan menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan desain nonequivalent control group design. Subjek penelitian sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 2 kelas. VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan Independent Sample Tes pada taraf signifikansi 5% (sig = 0,05). Hasil perhitungan menunjukan hasil t sebesar 4,144 dengan tingkat signifikan lebih kecil dari pada 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning berpengaruh terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V di SD Negeri 2 Kampung Baru Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Problem Based Learning, dan Hasil Belajar IPA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 4412614 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 03:47 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2015 03:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10394 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |