Rini Ariyani, 1113031062 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STRUCTURE DYADIC METHODS (SDM) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (449Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (485Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini mengkaji tentang perbandingan hasil belajar Ekonomi dengan model pembelajaran kooperatif Structure Dyadic Methods dan Group Investigation dengan memperhatikan kemampuan berkomunikasi siswa pada kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi sebanyak 251 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 59 siswa (2 kelas) yang ditentukan melalui teknik Cluster Random Sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, observasi, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Terdapat perbedan hasil belajar Ekonomi antara siswa yang pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Structure Dyadic Methods dan tipe Group Investigation. (2) Hasil belajar Ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi tinggi yang pembelajarannya menggunakan model Structure Dyadic Methods lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model Group Investigation. (3) Hasil belajar Ekonomi pada siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi rendah yang pembelajarannya menggunakan model Group Investigation lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model Structure Dyadic Methods. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan kemampua berkomunikasi siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Kata kunci: Hasil Belajar, Kemampuan Berkomunikasi, SDM, GI.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6672775 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 04:04 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2015 04:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10395 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |