Zulkarnain , HESTY PRILITA Z. (2013) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (543Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (608Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (196Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (161Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2611Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sewaktu siswa mempelajari fisika, siswa dituntut untuk menguasai representasi- representasi berbeda seperti percobaan, grafik, konseptual/keterangan lisan, rumus, serta gambar atau diagram secara bersamaan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan pembuatan modul pembelajaran yang dapat menyajikan pembelajaran fisika dalam beberapa representasi yaitu modul berbasis multi representasi. Metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini mengadaptasi model pengembangan media instruksional yang diadaptasi dari Suyanto dan Sartinem (2009). Desain tersebut meliputi tujuh tahapan prosedur pengembangan produk dan uji produk, yaitu: analisis kebutuhan, identifikasi sumberdaya untuk memenuhi kebutuhan, identifikasi spesifikasi produk yang diinginkan pengguna, pengembangan produk, uji internal: uji kelayakan produk, uji eksternal: uji kemanfaatan produk oleh pengguna dan tahap terakhir produksi. Hasil uji internal menunjukan media telah sesuai dengan teori dan layak digunkan sebagai sumber belajar. Hasil uji eksternal menunjukkan bahwa modul berbasis multi representasi memiliki kualitas menarik, mudah digunakan dan bermanfaat serta efektif digunakan sebagai media pembelajaran yaitu mencapai 76,6% siswa tuntas KKM. Jadi, dapat disimulkan bahwa modul berbasis multi representasi yang telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas: menarik, mudah digunakan, dan bermanfaat, serta dinyatakan keefektifannya sebagi media pembelajaran. Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah modul berbasis multi representasi pada materi listrik dinamis. Kata kunci: modul berbasis multi representasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:06 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2014 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1042 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |