PENINGKATAN AKTIVITAS DANHASIL BELAJARMELALUIMODELPEMBELAJARANKOOPERATIFTIPE STADSISWA KELASIV SEKOLAHDASAR NEGERI2NEGARASAKAKECAMATANNEGERI KATONKABUPATENPESAWARAN

Eka Handayani, 1113109005 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DANHASIL BELAJARMELALUIMODELPEMBELAJARANKOOPERATIFTIPE STADSISWA KELASIV SEKOLAHDASAR NEGERI2NEGARASAKAKECAMATANNEGERI KATONKABUPATENPESAWARAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf

Download (549Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (655Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (980Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (706Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (562Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. SANWACANA.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (317Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94Kb) | Preview

Abstrak

BerdasarkanobservasiawaldiSDN2NegarasakadalampembelajarandiketahuiaktivitasdanhasilbelajarsiswakelasIVmasihrendahdanmasihbanyakyangdibawahKKM.Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkanaktivitasdanhasilbelajardenganmenggunakanmodelpembelajarankooperatiftipe STAD. MetodepenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas,yangterdiridariduasiklus,setiapsiklusterdiridaritahapanperencanaan,pelaksanaan,observasi,danrefleksi.Teknikpengumpulandatamenggunakanobservasidantes.PengumpulandatamenggunakaninstrumenberupalembarpengamatanaktivitassiswamelaluimodelpembelajarankooperatiftipeSTAD,kinerjagurupadaprosespembelajaran,untukmengetahuihasilbelajarmenggunakantesdenganteknikdatakualitatifdan datakuantitatif. HasilpenelitianmenunjukanbahwamodelpembelajarankooperatiftipeSTADdapatmeningkatkanaktivitasdanhasilbelajar.HaliniditunjukandatadimanapadasiklusIaktivitasbelajarsiswadengannilai52kategorikurangaktifdanpadasiklusIImenjadi83kategorisangataktif.KetuntasanhasilbelajarpadasiklusI45%mrningkat 45%menjadi 90% padasiklusII. KataKunci:Aktivitas,HasilBelajar, STAD

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 8752687 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2015 06:56
Last Modified: 24 Jun 2015 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10430

Actions (login required)

View Item View Item