Risa Novinda, 1113053095 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Unpublished)
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (403Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (488Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Pringsewu Timur Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Pre Eksperimental Design dengan bentuk penelitian One Group Pretest Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V yang berada di SD Negeri 2 Pringsewu Timur Tahun Ajaran 2014/2015. Selanjutnya teknik pengambilan sampel adalah Sampling Purposive, dimana sampel dalam penelitian ini menggunakan satu kelas sebagai kelompok eksperimen dan juga sebagai kelompok kontrol sebanyak 30 siswa. Berdasarkan Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,794 atau 79,4%. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data didapatkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Pringsewu Timur Tahun Ajaran 2014/2015. Kata kunci: Pembelajaran STAD, Prestasi Belajar IPS.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 2077542 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2015 02:52 |
Last Modified: | 25 Jun 2015 02:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10434 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |