Juwita Kusuma Dewi, 1113053061 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V B SD NEGERI 5 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (338Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1561Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V B SD NEGERI 5 METRO PUSAT Oleh JUWITA KUSUMA DEWI Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V B SD Negeri 5 Metro Pusat dengan persentase ketuntasan sebesar 37,14%. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran berbasis proyek dengan media audio visual pada pembelajaran IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik nontes dengan menggunakan lembar observasi dan teknik tes menggunakan soal tes formatif. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis proyek dengan media audio visual dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal tersebut ditunjukkan dari sikap siswa yang mencapai kategori “Mulai Berkembang” pada siklus I sebesar 74,29% dengan nilai rata-rata 74,29 meningkat pada siklus II menjadi 85,71% dengan nilai rata-rata 80,18. Keterampilan siswa yang mencapai kategori “Terampil” pada siklus I sebesar 68,57% dengan nilai rata-rata 71,61 meningkat pada siklus II menjadi 82,86% dengan nilai rata-rata 79,11. Hasil belajar pengetahuan siswa yang telah mencapai ketuntasan pada siklus I sebesar 60% dengan nilai rata-rata 70,51 meningkat pada siklus II menjadi 80% dengan nilai rata-rata 76,91. Kata kunci: hasil belajar, media audio visual, model pembelajaran berbasis proyek.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 773027 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 06:35 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2015 06:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10504 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |