SITI MARFU’AH, 1013023059 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN PADA MATERI ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (351Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (260Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan kemampuan menyimpulkan pada larutan materi elektrolit dan non-elektrolit. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X2 dan X5 SMA Negeri 1 Natar Tahun Ajaran 2014/2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (pretest and posttest) Control Group Design. Analisis efektivitas dilakukan melalui uji hipotesis dengan T-Test untuk melihat perbedaan n-Gain antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimpulkan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Hal ini ditunjukkan oleh rata-rata nilai postes pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 69,925 dan 83,575 dan Siti Marfu’ah rata-rata n-Gain kemampuan menyimpulkan pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 0,471 dan 0,712. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimpulkan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: Kemampuan menyimpulkan, Larutan elektrolit dan non-elektrolit, Model pembelajaran problem solving.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 5351026 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2015 06:24 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2015 06:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10536 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |