Djoniman , MASGILANG PRAYUDI (2013) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU IPS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (965Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1002Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru IPS dengan Prestasi Belajar IPS pada Siswa Kelas VII di SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode korelasi. Sampel berjumlah 45 siswa dari populasi 300 siswa dan diambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menguasai bahan pelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (2) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola program pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (3) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (4) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menggunakan media belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII, berarti bahwa semakin baik persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS, maka semakin baik prestasi siswa. Kata Kunci : Persepsi, Profesionalisme, Prestasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:27 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2014 07:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1057 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |