Djoniman , MASGILANG PRAYUDI (2013) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU IPS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
Text
HAL PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (73Kb) | Preview |
|
|
Text
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (64Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (149Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (211Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (965Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1002Kb) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru IPS dengan Prestasi Belajar IPS pada Siswa Kelas VII di SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode korelasi. Sampel berjumlah 45 siswa dari populasi 300 siswa dan diambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menguasai bahan pelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (2) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola program pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (3) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (4) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menggunakan media belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII, berarti bahwa semakin baik persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS, maka semakin baik prestasi siswa. Kata Kunci : Persepsi, Profesionalisme, Prestasi
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:27 |
Last Modified: | 11 Feb 2014 07:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1057 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |