HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU IPS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013

Djoniman , MASGILANG PRAYUDI (2013) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU IPS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (211Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (965Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1002Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Guru IPS dengan Prestasi Belajar IPS pada Siswa Kelas VII di SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode korelasi. Sampel berjumlah 45 siswa dari populasi 300 siswa dan diambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menguasai bahan pelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (2) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola program pembelajaran dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (3) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa kelas VII, (4) Ada hubungan yang positif, erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS dalam menggunakan media belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII, berarti bahwa semakin baik persepsi siswa tentang profesionalisme guru IPS, maka semakin baik prestasi siswa. Kata Kunci : Persepsi, Profesionalisme, Prestasi

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 11 Feb 2014 07:27
Last Modified: 11 Feb 2014 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item