0816051040, SRI MARYATI (2012) PERBANDINGAN PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN TYPICAL-PERSON ENDORSER DALAM MEMBENTUK SIKAP KONSUMEN (Studi di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kedaton Bandar Lampung). UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PERBANDINGAN PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN TYPICAL- PERSON ENDORSER DALAM MEMBENTUK SIKAP KONSUMEN (Studi di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kedaton Bandar Lampung) Oleh SRI MARYATI Persaingan usaha yang semakin ketat menuntut perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar dapat memenangkan persaingan, termasuk di dalamnya adalah periklanan. Perusahaan harus memiliki cara kreatif dalam beriklan, salah satu cara kreatif adalah dengan menggunakan endorser. Penggunaan endorser akan memberikan manfaat apabila memiliki kredibilitas, daya tarik dan kecocokan. Tujuan penggunaan celebrity endorser untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan kesadaran akan produk. Sedangkan typical-person endorser digunakan sebagai bentuk testimonial untuk meraih kepercayaan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen atas penggunaan celebrity endorser dan typical-person endorser, dan menguji perbedaan penggunaan Celebrity endorser dan typical-person endorser pada iklan Pond’s Flawless White di televisi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kuantitatif dengan pendekatan survei dan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yakini (1) uji validitas dan reabilitas dari item-item kuesioner, (2) analisis deskriptif , (3) skor rata-rata dan kemudian dilakukan pengujian hipotesis dua sampel yang berpasangan dengan menggunakan uji t (paired sample test). Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan penggunaan celebrity endorser dan typical-person endorser dalam membentuk sikap konsumen pada iklan Pond’s Flawless White di televisi. ABSTRACT COMPARISON OF USING CELEBRITY ENDORSER AND TYPICAL- PERSON ENDORSER INFORMING CONSUMER ATTITUDE (A Study at Kampung Baru Village, Kedaton, Bandar Lampung) By: SRI MARYATI The business competition which is getting stronger demand companies to use proper marketing strategies to win the competition, advertising is included inthem. Companies should have creative way in advertising, one of the creative is by using endorser. The use of endorser will give advantages if it has credibility, attraction and compability. The aim of using celebrity endorser is to attract consumers’ attention and to increase the awareness of the product. Whereas, typical-person endorser is used as a form of testimonial to achieve consumer trust. The objective of this research is to know the consumer attitude toward the use of celebrity endorser and typical-person endorser, and to examine the difference of using celebrity endorser and typical-person endorser at the adverticement of pond’s flawless white on the television. This research is quantitative research with survey and questionnaire approach as data collecting technique. Sample collecting technique used in this research is purposive sampling. Data analysis methods used is (1) examining the validity and reliability of the questionnaire items, (2) descriptive analysis, (3) mean score and conduct hypothesis testing of two pairing samples by using T testing (paired sample test). Based on the hypothesis testing, it can be concluded that there is not difference between the use celebrity endorser and typical-person endorser in a form consumer attitude at the advertisement of pond’s flawless white on the television. Key words: comparison, endorser, consumer attitude. Kata kunci: Perbandingan, Endorser, Sikap Konsumen
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 02 Jul 2015 06:21 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2015 08:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10570 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |