Hidayat , PUTRI DWI WULANAYU (2013) PROBLEMATIKA GURU GEOGRAFI PADA MATERI PENGINDERAAN JAUH DAN SIG DI SMA NEGERI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (268Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (429Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (63Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (642Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji problematika guru geografi pada materi penginderaan jauh dan SIG di SMA Negeri Kota Bandar Lampung Tahun 2012. Metode yang digunakan adalah metode kuantitaif bersifat eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru geografi yang mengajar kelas XII di SMA Negeri Kota Bandar Lampung yaitu sebanyak 17 orang guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru geografi di SMA Negeri Kota Bandar Lampung: 1) kurang menguasai materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 64,71% guru menjawab kurang menguasai. 2) kurang menguasai metode pembelajaran materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 41,18% guru menjawab kurang menguasai. 3) kurang menguasai media pembelajaran pada materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 52,94% guru menjawab kurang menguasai. 4) tidak menguasai dalam penyediaan dan penggunaan sarana dan prasarana, hal ini tercermin dari 64,71% guru menjawab tidak menguasai. 5) motivasi belajar guru yang rendah, hal ini tercermin dari 100% guru menjawab motivasi belajar guru rendah. Kata Kunci: Problematika Guru, Guru Geografi, Penginderaan Jauh dan SIG
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 04:22 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2014 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1060 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |