PROBLEMATIKA GURU GEOGRAFI PADA MATERI PENGINDERAAN JAUH DAN SIG DI SMA NEGERI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012

Hidayat , PUTRI DWI WULANAYU (2013) PROBLEMATIKA GURU GEOGRAFI PADA MATERI PENGINDERAAN JAUH DAN SIG DI SMA NEGERI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (268Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (429Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (63Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (642Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji problematika guru geografi pada materi penginderaan jauh dan SIG di SMA Negeri Kota Bandar Lampung Tahun 2012. Metode yang digunakan adalah metode kuantitaif bersifat eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru geografi yang mengajar kelas XII di SMA Negeri Kota Bandar Lampung yaitu sebanyak 17 orang guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru geografi di SMA Negeri Kota Bandar Lampung: 1) kurang menguasai materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 64,71% guru menjawab kurang menguasai. 2) kurang menguasai metode pembelajaran materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 41,18% guru menjawab kurang menguasai. 3) kurang menguasai media pembelajaran pada materi Penginderaan Jauh dan SIG, hal ini tercermin dari 52,94% guru menjawab kurang menguasai. 4) tidak menguasai dalam penyediaan dan penggunaan sarana dan prasarana, hal ini tercermin dari 64,71% guru menjawab tidak menguasai. 5) motivasi belajar guru yang rendah, hal ini tercermin dari 100% guru menjawab motivasi belajar guru rendah. Kata Kunci: Problematika Guru, Guru Geografi, Penginderaan Jauh dan SIG

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:22
Last Modified: 12 Feb 2014 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item