Fatwa Mustika Adji, 1013052025 (2015) MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LABUHAN RATU LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (411Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kata kunci: bimbingan kelompok, percaya diri siswa dalam belajar ABSTRAK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DALAM BELAJAR MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LABUHAN RATU LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Oleh FATWA MUSTIKA ADJI Masalah penelitian ini adalah percaya diri siswa dalam belajar. Permasalahannya adalah “apakah percaya diri siswa dalam belajar dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Labuhan Ratu Lampung Timur tahun pelajaran 2013/2014?. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan percaya diri siswa dalam belajar melalui layanan bimbingan kelompok. Metode penelitian adalah metode quasi eksperimen desain nonequievalent control group design. Subjek penelitian sebanyak 24 orang siswa dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, masing-masing terdiri dari 12 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi percaya diri siswa dalam belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa percaya diri siswa dalam belajar dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok, terbukti dari hasil analisis data percaya diri siswa dalam belajar menggunakan uji wilcoxon, dimana nilai probabilitas pada kelompok eksperimen diperoleh sebesar 0.002 < sig.0,05 sehingga Ha1 diterima dan Ha2 ditolak. Hal ini berarti bahwa percaya diri dalam belajar meningkat secara signifikan pada kelompok eksperimen setelah diberi layanan bimbingan kelompok. Sehingga dapat disimpulkan bahwa percaya diri siswa dalam belajar dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Labuhan Ratu Lampung Timur tahun pelajaran 2013/2014. Saran yang diberikan adalah kepada (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan percaya diri siswa dalam belajar, (2) Guru bimbingan dan konseling hendaknya mengadakan kegiatan bimbingan kelompok secara rutin untuk meningkatkan percaya diri siswa dalam belajar (3) Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang percaya diri siswa dalam belajar dengan bimbingan kelompok hendaknya dapat menggunakan subjek berbeda dan meneliti variabel lain dengan mengontrol variabel yang sudah diteliti sebelumnya.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 9573112 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 02:52 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2015 02:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10602 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |