Endung, Septiana (2013) PENGGUNAAN TIPE TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 WAY TENONG LAMPUNG BARAT 2 TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (131Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1139Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2876Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe take and give untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Way Tenong. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Penelitian ini meliputi empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Cara pengumpulan data yang diambil adalah tes, observasi, dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give, aktivitas belajar siswa setiap siklusnya mengalami peningkatan yaitu 52,92% menjadi 73,53%. Sedangkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan yaitu 55,88% menjadi 82,35%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunaan model pembelajaran kooperatif tipe take and give dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, model pembelajaran kooperatif tipe take and give. 2
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 04:22 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2014 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1062 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |