PENGGUNAAN TIPE TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 WAY TENONG LAMPUNG BARAT 2 TAHUN PELAJARAN 2012-2013

Endung, Septiana (2013) PENGGUNAAN TIPE TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 WAY TENONG LAMPUNG BARAT 2 TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1139Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2876Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe take and give untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Way Tenong. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Penelitian ini meliputi empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Cara pengumpulan data yang diambil adalah tes, observasi, dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give, aktivitas belajar siswa setiap siklusnya mengalami peningkatan yaitu 52,92% menjadi 73,53%. Sedangkan hasil belajar siswa mengalami peningkatan yaitu 55,88% menjadi 82,35%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunaan model pembelajaran kooperatif tipe take and give dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, model pembelajaran kooperatif tipe take and give. 2

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:22
Last Modified: 12 Feb 2014 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item