Geby Finka Rani, 1113043023 (2015) PEMBELAJARAN GERAK TARI BEDANA MENGGUNAKAN METODE IMITASI DI TK FRANSISKUS 01 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR BAGAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (104Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1407Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PEMBELAJARAN GERAK TARI BEDANA MENGGUNAKAN METODE IMITASI DI TK FRANSISKUS 01 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015 Oleh Geby Finka Rani Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran gerak tari bedana menggunakan metode imitasi dan tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran proses gerak tari bedana penggunaan metode imitasi di TK Fransiskus 01 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru, dan siswi yang mengikuti pembelajaran gerak tari bedana menggunakan Instrumen penilaian motorik kasar dan motorik halus di TK B Fransiskus 01 Bandar Lampung yang berjumlah 8 orang siswi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pengamatan (observasi) dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian pembelajaran gerak tari bedana menggunakan metode imitasi di TK Fransiskus 01 Bandar Lampung menunjukan bahwa, siswi mampu menirukan gerak tari bedana yang ajarkan oleh guru dengan cara pengimitasi yang dikelompokan menjadi dua, pertama dengan cara ngede yaitu dengan cara anak menirukan gerak berlawanan arah seperti bercermin pada gerak tahtim, kedua dengan cara pengimitasian melalui alam sekitar dengan cara anak menirukan pengimitasian hewan kupu – kupu pada gerak humbak muloh dan gerak menendang bola pada gerak ayun. Terdapat tiga aspek penilaian yang pertama aspek gerak lokomotorik, Nonlokomotorik, motorik halus siswi sudah mampu memeragakan gerak mengukel tangan dan menepuk tangan Sesuai dengan hitungan serta iringan tari bedana yang diajarkan oleh guru. Kata kunci : Pembelajaran, Tari Bedana dan Metode Imitasi. ABSTRACT THE LEARNING OF MOTION DANCE BEDANA WITH IMITATION METHOD IN TK FRANSISKUS 01 BANDAR LAMPUNG By Geby Finka rani The problems in this research are to find out how learning bedana dance with imitation method and to describe the learning process method of bedana dance using of imitation in TK Fransiskus 01 Bandar Lampung This studying used a qualitative descriptive study. The sources of data in this study are teachers and students who followed bedana dance using assessment instruments gross motor and fine motor skills are class B in TK Fransiskus 01 Bandar Lampung, which consisted of 8 students in collecting the data the researcher used observational data (observation) documentation and interviews. The results of the learning process using the method bedana dance with imitation in TK Fransiskus 01 Bandar Lampung showed that the students were able to imitate and demonstrate bedana dance who taught by teachers with a way ngade, the childs were taught by teacher aboute mimic direction. In the third range of motions such as tahtim, humbak Muloh, and swinging, the students have been able to perform gross motor movement is movement in the assessment of non-locomotor and locomotor the student were able to walk from the front to back in motion tahtim, step of motion from right to the left and more the position of the swing motion in humbak muloh, the assessment of student movement showed that they have been able to demonstrate non-locomotor of body building tilte laterally students have been able to demonstrate the hand motion of humbak Muloh the clapping his hands in motion tahtim and swing, In accordance of the count and dance accompaniment in bedana dance which was taught by the teacher. Keywords: Dance Bedana, Imitation Learning Method , Learning, Motion.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 1771558 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 04:27 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2015 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10620 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |