Indra Fitri Yuliana, 1113033028 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X SMK GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (788Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (777Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (355Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (782Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) merupakan salah satu model pembelajaran kontekstual yang dalam pelaksanaannya banyak melibatkan peran siswa dalam proses pembelajaran. Selama proses pembelajaran, siswa dilibatkan langsung untuk dapat menemukan hubungan antara materi yang dipelajari dengan situasi kehidupan nyata, artinya siswa dituntut untuk dapat menangkap hubungan antara pengalaman belajar di sekolah dengan kehidupan nyata. Hal ini sangat penting, sebab dengan dapat mengkorelasikan materi yang ditemukan dengan kehidupan nyata, materi yang dipelajari akan tertanan erat dalam memori siswa, sehingga tidak akan mudah dilupakan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL terhadap peningkatan motivasi belajar sejarah siswa dan sejauh mana taraf signifikansi pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap peningkatan motivasi belajar sejarah siswa kelas X. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam kegiatan pembelajaran terhadap peningkatan motivasi belajar siswa dan untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap motivasi belajar sejarah siswa kelas X . Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji hipotesis normalitas dan uji analisis data menggunakan uji t paired samples test. Berdasarkan hasil analisis data secara kuantitatif menggunakan uji t paired samples test dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) berpengaruh yang signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada pembelajaran sejarah kelas X SMK Gajah Mada. Taraf signifikan model ini sesuai dengan tabel yang dijadikan pedoman untuk memberikan intepretasi terhadap koefiesien korelasi menurut pendapat Sugiyono adalah sebesar 0,48 yang berarti cukup kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LA History of education > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 1973481 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 07:39 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2015 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10650 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |