NUR RAFIANA, 1113053083 (2015) PENERAPAN MODEL EXPLICIT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IVB SD NEGERI 10 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (607Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS siswa kelas IVB SD Negeri 10 Metro Timur yang diperoleh dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 10 Metro Timur pada mata pelajaran IPS melalui penerapan model explicit instruction. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus setiap siklusnya berisi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas dan untuk data hasil belajar menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model explicit instruction dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVB SD 10 Metro Timur. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas belajar siswa pada siklus I dengan nilai rata-rata 68,25 persentase siswa aktif sebesar 63,64% meningkat pada siklus II sebesar 83,75 persentase siswa aktif sebesar 90,90%. Hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata siklus I sebesar 71,73 mengalami peningkatan sebesar 8,47 pada siklus II menjadi 80,20. Kata kunci : aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, model explicit instruction.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 4339914 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Jul 2015 07:21 |
Terakhir diubah: | 01 Jul 2015 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10697 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |