ANALISIS KEMAMPUAN MENGANALISIS ARGUMEN PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Budi Hartono, LAILDA GITA KURNIA (2013) ANALISIS KEMAMPUAN MENGANALISIS ARGUMEN PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3 COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENYETUJUAN.pdf - Published Version

Download (305Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (267Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (213Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3564Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam mencari persamaan dan perbedaan serta mengidentifikasi kesimpulan pada materi sistem koloid meggunakan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 Tahun Ajaran 2012/2013 SMA N 1 Natar Lampung Selatan yang berjumlah 40 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre- experimental dengan one –shot case study design. Hasil penelitian menujukkan rata-rata nilai untuk kemampuan mencari persamaan dan perbedaan kelompok tinggi, sedang dan rendah masing-masing 82, 73 dan 59. Pada kelompok tinggi 40% berkriteria sangat baik dan 60% berkriteria baik, ke- lompok sedang 20% berkriteria sangat baik, 55% berkriteria baik dan 25% berkri- teria cukup, sedangkan untuk kelompok rendah 40% berkriteria baik, 40% berkri- teria cukup dan 20% berkriteria kurang. Selanjutnya rata-rata nilai untuk kemam- puan mengidentifikasi kesimpulan kelompok tinggi, sedang dan rendah masing- masing 80; 68,5; dan 57. Pada kelompok tinggi 40% berkriteria sangat baik dan 60% berkriteria baik, kelompok sedang 15% berkriteria sangat baik, 50% berkri- teria baik dan 35% berkriteria cukup, sedangkan untuk kelompok rendah 30% ber- kriteria baik, 50% berkriteria cukup dan 20% berkriteria kurang. Kata kunci: model pembelajaran problem solving, kemampuan mencari persamaan dan perbedaan dan kemampuan mengidentifikasi kesimpulan.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:24
Last Modified: 12 Feb 2014 04:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item