Randy Saputra, 1015011071 (2015) PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA LALU LINTAS JALAN NASIONAL(Studi Kasus Jalan Proklamator Raya – Pasar Bandarjaya Plaza). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (384Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (360Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (261Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (249Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1243Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA LALU LINTAS JALAN NASIONAL (Studi Kasus Jalan Proklamator Raya – Pasar Bandarjaya Plaza) Oleh RANDY SYAPUTRA Tingginya nilai hambatan samping pada suatu ruas jalan akan menyebabkan penurunan pada kinerja jalan. Besarnya hambatan samping sangat berpengaruh terhadap kapasitas ruas jalan dan kecepatan kendaraan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan kinerja lalu lintas pada beberapa kondisi hambatan samping dan menentukan solusi perencanaan untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas (LHR) untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei hambatan samping untuk melihat besarnya pengaruh gangguan dan survei kecepatan sesaat baik terganggu dan tak terganggu hambatan samping. Penelitian dilakukan pada 500 meter di ruas jalan pasar Bandarjaya Plaza. Perhitungan selanjutnya digunakan dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk Jalan Luar Kota. Berdasarkan hasil perhitungan, maka didapatkan nilai derajat kejenuhan tertinggi yaitu 1,01 untuk arah Bandarjaya dengan jumlah volume kendaraan sebesar 1395 smp/jam sementara kapasitas ruas jalan 1384 smp/jam. hal ini menunjukkkan keadaan ruas jalan sudah sangat jenuh sehingga diperlukan perbaikan kinerja jalan. Tingkat hambatan samping sangat mempengaruhi penurunan kinerja jalan untuk itu diperlukan solusi penanganan seperti pengadaan lahan parkir, pengadaan trotoar, peninjauan kembali letak pintu masuk keluar pasar serta kesadaran bersama pengguna jalan untuk tertib dan taat saat berkendaraan. Kata kunci : hambatan samping, volume lalu lintas, jalan nasional ABSTRACT SIDE EFFECT OF FRICTION ON THE TRAFFIC PERFORMANCE OF NATIONAL ROAD (Case study of road Proklamator Raya – Plaza Bandarjaya) by RANDY SYAPUTRA The high value of side friction on the road cause a decrease in performance of the road. The amount of side friction affects the capasity and speed of ride vehicles. The aim of this research was to analize the factors that affect the performance degredation of traffic condition on some side friction and determine planning solutions to improve the traffic performance. This research are obtained by doing survey of traffic volume (LHR) to see the density of vehicles, then surveys the side friction to see the influence of interference and spot speed surveys both distrubed and undistrubed side friction. This research doing in 500 meters in a market segment of Bandarjaya Plaza. Next calculation use the Manual Capasity of Indonesian Road in 1997 for the Outside Urban Road. Based on calculation, then obtained the highest value of the degree of saturation of 1,01 to line Bandarjaya with a volume of vehicles by 1395 pcu/hours, while the capacity of road only 1384 pcu/hours. It is indicate the state of the roads is very saturated, so that the necessary repairs the road performance. The highest level of side friction affecting road performance degredation in the form of vehicles in and out the side road area, so it made procurement solutions median crossing the road in an attempt to eliminate the vehicle. Keywords : side friction, traffic volume, national road
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 2813079 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jul 2015 04:57 |
Terakhir diubah: | 02 Jul 2015 04:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10727 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |