PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENGANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI

Nanak Suryana (alm), NOMI SURYANI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENGANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (222Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (370Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (178Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3584Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengelompokkan dan inferensi pada materi koloid dengan penerapan model pembelajaran inkuri terbimbing untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Swadhipa Natar Lampung Selatan 2 tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa mengelompokkan, pada kelompok tinggi terdapat 62,5% siswa berkriteria sangat baik, dan 37,5% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 20,0% siswa berkriteria sangat baik, 60,0% siswa berkriteria baik, dan 20,0% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 22,2% siswa berkriteria baik, dan 77,7% siswa berkriteria cukup. Untuk keterampilan siswa menginferensi, pada kelompok tinggi terdapat 75,0% siswa berkriteria sangat baik, dan 25,0% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 26,6% siswa berkriteria sangat baik, 40,0% siswa berkriteria baik,dan 33,3% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 33,3% siswa berkriteria baik, dan 66,6% siswa berkriteria cukup. Kata kunci : inkuiri terbimbing, mengelompokkan, inferensi, kelompok tinggi, sedang, dan rendah.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:25
Last Modified: 12 Feb 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item