PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENGANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI

Nanak Suryana (alm), NOMI SURYANI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KOLOID DALAM MENGANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (222Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (370Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (178Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3584Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengelompokkan dan inferensi pada materi koloid dengan penerapan model pembelajaran inkuri terbimbing untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Swadhipa Natar Lampung Selatan 2 tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keterampilan siswa mengelompokkan, pada kelompok tinggi terdapat 62,5% siswa berkriteria sangat baik, dan 37,5% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 20,0% siswa berkriteria sangat baik, 60,0% siswa berkriteria baik, dan 20,0% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 22,2% siswa berkriteria baik, dan 77,7% siswa berkriteria cukup. Untuk keterampilan siswa menginferensi, pada kelompok tinggi terdapat 75,0% siswa berkriteria sangat baik, dan 25,0% siswa berkriteria baik. Pada kelompok sedang terdapat 26,6% siswa berkriteria sangat baik, 40,0% siswa berkriteria baik,dan 33,3% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah terdapat 33,3% siswa berkriteria baik, dan 66,6% siswa berkriteria cukup. Kata kunci : inkuiri terbimbing, mengelompokkan, inferensi, kelompok tinggi, sedang, dan rendah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:25
Terakhir diubah: 12 Feb 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir