Purwanto, RATIH PUJI ASTUTI (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
4.COVER DALAM.pdf - Published Version Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PENYETUJUAN.pdf - Published Version Download (537Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (544Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (306Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (472Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (334Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3734Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mengelompokkan dan inferensi melalui penerapan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok kognitif tinggi sedang dan rendah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 3 Bandarlampung yang berjumlah 29 siswa. Peneli- tian ini mengunakan metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Dengan analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengelompokkan pada kelom- pok tinggi 100% siswa berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, 50% siswa berkriteria sangat baik, 38,89% siswa baik dan 11,11% siswa yang berkriteria cukup. Pada kelompok rendah 33,33% siswa berkriteria sangat baik, 50% siswa berkriteria baik dan 16,67% siswa berkriteria cukup. Kemampuan inferensi pada kelompok tinggi 100% siswa berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, 44,44% siswa berkriteria sangat baik,16,67% siswa berkriteria baik dan 38,89% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah dengan presentase yang sama yaitu 33,33% siswa memiliki kriteria sangat baik, baik, dan cukup. Kata kunci : Keterampilan mengelompokkan dan inferensi, kemampuan kognitif, problem solving.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 06:00 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2014 06:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1078 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |