ANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Purwanto, RATIH PUJI ASTUTI (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN INFERENSI PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
4.COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. PENYETUJUAN.pdf - Published Version

Download (537Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (544Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (306Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (472Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (334Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3734Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mengelompokkan dan inferensi melalui penerapan model pembelajaran problem solving untuk siswa kelompok kognitif tinggi sedang dan rendah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 3 Bandarlampung yang berjumlah 29 siswa. Peneli- tian ini mengunakan metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Dengan analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengelompokkan pada kelom- pok tinggi 100% siswa berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, 50% siswa berkriteria sangat baik, 38,89% siswa baik dan 11,11% siswa yang berkriteria cukup. Pada kelompok rendah 33,33% siswa berkriteria sangat baik, 50% siswa berkriteria baik dan 16,67% siswa berkriteria cukup. Kemampuan inferensi pada kelompok tinggi 100% siswa berkriteria sangat baik. Pada kelompok sedang, 44,44% siswa berkriteria sangat baik,16,67% siswa berkriteria baik dan 38,89% siswa berkriteria cukup. Pada kelompok rendah dengan presentase yang sama yaitu 33,33% siswa memiliki kriteria sangat baik, baik, dan cukup. Kata kunci : Keterampilan mengelompokkan dan inferensi, kemampuan kognitif, problem solving.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 06:00
Last Modified: 12 Feb 2014 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1078

Actions (login required)

View Item View Item