0816011019, Anita Al Karim (2012) PENGETAHUAN DAN PERSEPSI MASYARAKAT MISKIN DALAM PEMANFAATAN KARTU JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT (JAMKESMAS). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrk indo.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 6.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 5. pengetahuan dan persepsi.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (270Kb) |
||
|
File PDF
COVER TEBAL.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar Pustaka yang baru.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI DAN MENGESAHKAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP nita.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) merupakan salah satu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dengan tujuan meningkatkan derajat hidup masyarakat miskin di Indonesia. Namun dengan berubah-ubahnya kebijakan Jaminan Kesehatan yang terjadi sangat cepat dan kurangnya sosialisasi kesehatan sehingga mengakibatkan masyarakat miskin sulit untuk mengikutinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan yang dimiliki masyarakat miskin dan persepsi masyarakat miskin dalam pemanfaatan kartu Jamkesmas. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, dengan informan berjumlah 7 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan wawancara mendalam (indepth Interview) dipandu dengan pedoman wawancara, observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Kemudian data dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Pengetahuan masyarakat miskin yang rendah ternyata memunculkan persepsi yang baik (positif). Pengetahuan masyarakat miskin yang rendah meliputi pengetahuan tentang prosedur pembuatan kartu dan jenis-jenis fasilitas yang didapat dari pemanfaatan kartu Jamkesmas. Rendahnya pengetahuan masyarakat miskin disebabkan karena tingkat pendidikan yang rendah dan sosialisasi yang dilakukan pemerintah dan pihak-pihak terkait tidak memperhatikan kebutuhan masyarakat, seperti tempat yang tidak memadai dan waktu yang tidak sesuai dengan kesibukan/kegiatan masyarakat sehingga sosialisasi tidak sampai kepada masyarakat. Walaupun masyarakat memiliki pengetahuan yang rendah, namun masyarakt miskin tidak mengalami hambatan dalam proses pembuatan dan pemanfaatkan kartu Jamkesmas. Sehingga persepsi yang muncul tentang pelayanan yang didapat adalah baik (positif), baik itu pelayanan dalam pembuatan kartu jamkesmas, maupun pelayanan kesehatan yang diterima dari pemanfaatan kartu jamkesmas.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 06 Jul 2015 08:20 |
Terakhir diubah: | 06 Jul 2015 08:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10795 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |